Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Kuliah Umum "Hukum Udara Internasional" dan "Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI)" oleh Bapak Abdul Rozak, S.H.,M.H (Kasi DPM Sub di PPM Akademi Angkatan Udara)

Kuliah Umum "Hukum Udara Internasional" dan "Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI)" oleh Bapak Abdul Rozak, S.H.,M.H (Kasi DPM Sub di PPM Akademi Angkatan Udara)

Menindak lanjuti MoU Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) dengan Akademi Angkatan Udara (AAU), Prodi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Respati Yogyakarta mengadakan kuliah umum dengan tema "Hukum Udara Internasional" dan "Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) yang disampaikan langsung oleh Bp.  Bapak Abdul Rozak, S.H.,M.H selaku Kasi DPM Sub di PPM Akademi Angkatan Udara. Beliau memberikan penjelasan yang sangat menarik tentang bagaimana permasalahan kedaulatan Indonesia dlihat dari posisi udara. Dalam kuliah tersebut beliau menegaskan bahwa lintas batas wilayah kedaulatan Republik Indenesia sebagai suatu hal yang perlu untuk diperjuangkan. Indonesia sebagai negara kepulauan dan ditambah dengan berbagai suku dan agama yang beraneka ragam memiliki potensi untuk terpecah-belah apabila tidak dapat menjaga persatuan dan kesatuan wilayah indonesia. Oleh karena itu beliau menyampaikan pernyataannya "NKRI Harga Mati". 

Kuliah umum tersebut menjadi bekal yang berharga bagi mahasiswa Prodi HI FISE UNRIYO karena sangat mendukung pemahaman mereka tentang konsep kedaulatan serta kebijakan nasional Indonesia. Kuliah umum tersebut berjalan sangat menarik dan mahasiswapun sangat antusias dalam mendengarkan kuliah yang diselingin dengan cerita pengalaman pribadi beliau ketika dinas Operasi seperti operasi Seroja (TImor-timur/1987) yang serang menjadi Timor Leste, Operasi Alfa 1 di Aceh, Operasi Alfa 2 di Ambon, dan Operasi Bamma di Puncak Jaya Wamena. 


Berita Terkait

Kegiatan Amal Donor Darah

Seminar Nasional

Laporan Auditor Independen 2015

Prodi Manajemen Informatika Meraih Akreditasi - B

Sertifikat Pelatihan Teknologi Jaringan dan Multimedia Bagi SMK

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
ph2vMR


Halaman Lain